Cara Menyamarkan Pori-pori Wajah

Cara Menyamarkan Pori-pori Wajah

Lubang pori-pori yang besar memang menjadi sumber permasalahan pada kulit wajah khususnya pada wanita. Pasalnya pori-pori kulit wajah yang terlihat besar bisa menurunkan rasa percaya diri karena penampakannya yang mengganggu penampilan.

Maka dari itu, pada saat ini ada banyak sekali produk-produk kecantikan yang terjual di pasaran dan banyak peminatnya sebab sangat ampuh dalam mengecilkan atau menyamarkan lubang pori-pori sehingga bisa membuat wajah terlihat mulus dan halus. Namun, tak semua orang rajin dan mau memakai serangkain produk kecantikan, karena alasan harga yang mahal.

Jadi, bagi anda yang ingin mengecilkan lubang pori-pori namun tak mau menggunakan serangkaian produk skincare anda bisa menggunakan cara-cara mudah lainnya yang jauh lebih murah, praktis, instan dan tentunya tidak akan menimbulkan iritasi atau alergi pada kulit wajah anda yakni dengan menggunakan Es batu.

Cara Mengecilkan Lubang pori-Pori Wajah dengan Menggunakan Es Batu

Cara mengecilkan lubang pori-pori dengan menggunakan es batu ini dapat anda lakukan dengan sangat mudah dan hasilnya begitu signifikan. Yang anda lakukan hanya harus menyiapkan es batu yang terbuat dari air mineral, menggunakan air mineral dapat menjamin akan kerbersihannya sehingga aman jika digunakan untuk kulit wajah. Selain dengan menggunakan air mineral, anda juga bisa memakai es batu yang terbuat dari teh hijau yang dikombinasikan dengan vitamin E. Cara yang satu ini sudah terbukti sangat ampuh dalam mengecilkan lubang pori-pori dan membuat kulit wajah menjadi terlihat mulus dan halus.

Cara membuat es batu dengan teh hijau ini sangat mudah, anda cukup menyiapkan satu gelas teh hijau yang sudah dikombinasikan dengan vitamin E yang dapat anda jumpai di apotek sekitar rumah anda. setelah itu tuangkan air teh hijau itu kedalam tempat-tempat cetakan es batu lalu biarkan hingga membeku di kulkas.

Cara memakai es batu dari teh hijau atau air mineral untuk mengecilkan pori-pori ialah tinggal mengoleskannya saja pada daerah kulit wajah yang berpori-pori besar seperti pada bagian pipi, hidung dan dahi. Ketika mengoleskan es batu pada permukaan kulit wajah anda harus melapisi es batu dengan handuk atau kain tipis. Oleskan es batu tersebut pada kulit wajah dengan pijatan-pijatan lembut atau sedikit tekananan pada daerah wajah. Kemudian, cukup oleskan es batu pada satu daerah selama 30 hingga 60 detik.

Tidak hanya bisa mengecilkan ukuran lubang pori-pori serta membersihkan kulit wajah, namun es batu ini bisa juga berperan sebagai pendingin yang bisa menurunkan peradangan di kulit kita dengan cara memperlancar peredaran darah dan bisa mengatasi produksi minyak yang berlebih. Catatan penting, anda jangan langsung memakai es batu yang baru saja keluar dari dalam kulkas! Hal tersebut bisa langsung membakar dan membuat kulit anda mengalami iritasi, sehingga dapat membuat kulit menjadi meradang dan memerah.

Apabila anda sudah selesai memakai es batu pada kulit wajah, biarkan saja hingga sisa-sisa air di kulit wajah terserap dengan sempurna. Kemudian, anda bisa membandingkan wajah anda pada saat sebelumnya. Setelah memakai es batu maka lubang pori-pori pada wajah anda akan tampak mengecil dan wajah juga bisa menjadi lebih mulus serta halus.

Langkah selanjutnya ialah menggunakan moisturizer atau pelembap yang sesuai dengan jenis kulit anda agar kulit wajah tidak kering dan dehidrasi, mengingat bahwa es batu ini bisa menurunkan produksi minyak pada kulit. Kemudian, anda dapat memoleskan make up dengan rutin guna memaksimalkan penampilan anda.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *