Miliki Kulit Sehat Dengan Merawat Pori-Pori Wajah

Miliki Kulit Sehat Dengan Merawat Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah terlihat besar memicu sekian banyak masalah kulit seperti komedo dan jerawat, terutama andai Anda mempunyai jenis kulit berminyak. Tentu saja, ada tidak sedikit produk kosmetik di pasar yang dapat menanggulangi masalah ini, tapi bakal lebih baik andai Anda mengupayakan dulu perawatan memakai bahan alami yang dapat ditemukan di dapur rumah.

Es batu

Es batu lumayan efektif menolong mengecilkan pori-pori yang besar. Banyak orang menerapkannya untuk memblokir pori-pori sebelum memakai makeup. Es batu pun meningkatkan sirkulasi dan menciptakan kulit tampak lebih sehat. Anda lumayan menempelkan es batu yang dibalut dengan waslap, dan usapkan pada kulit sekitar 15-30 detik. Ulangi paling tidak sejumlah kali masing-masing hari.

Putih telur

Putih telur punya sifat mengencangkan kulit, sehingga dapat juga dimanfaatkan untuk menolong mengecilkan pori-pori yang membesar. Masker putih telur paling bagus guna mengendalikan minyak berlebih di wajah. Cara membuatnya juga mudah. Aduk putih telur sampai berbusa, dan langsung oleskan di wajah secara merata. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih. Bagi hasil yang lebih baik, taruh sejumlah lembar tisu di atas kulit wajah yang sudah dioles masker, dan kupas sesudah masker mengering. Ulangi perawatan ini 1-2 kali seminggu.

Gula

Scrub gula pasir dapat menolong mengecilkan pori-pori sekaligus menyingkirkan kotoran dan minyak berlebih. Cara meraciknya, ambil 2 sendok santap gula, masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok santap minyak zaitun dan 4-5 tetes air perasan lemon, kemudian aduk sampai rata. Gosokkan scrub alami ini ke kulit selama 30 detik dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 1-2 kali seminggu untuk mengawal kulit tetap segar dan bersinar.

 

Selain tersebut usahakan Anda menghindari hal-hal berikut.

  1. Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Apakah anda termasuk orang yang senang membasuh wajah dengan air hangat atau mengompres wajah dengan handuk hangat? Tentunya kelaziman ini memang buat wajah segar dan dipercayai dapat menerbitkan kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah. Memang,teknik ini lumayan efektif untuk mencuci wajah dari kotoran, bahkan meminimalisir peradangan.

  1. Tidak Menutup Wajah ketika Mengendarai Motor

Buat anda pemakai setia motor, penyampaian polusi ke wajah dapat memberikan efek yang negatif pada kesehatan kulit wajah. Apalagi bila Anda tidak memakai penutup wajah. Debu serta polusi dapat melesak masuk ke pori-pori wajah dan menciptakan pori-pori semakin besar.

  1. Mengonsumsi Gorengan

Kebiasaan santap gorengan juga dapat membuat pori-pori wajah melebar. Kandungan minyaknya yang sering kali tidak sehat sebab penggorengan berulang serta kalori dan lemak yang ada di gorengan dapat memicu masalah pori-pori wajah. Cara sangat baik memang dengan mengurangi makanan gorengan. Pilihlah camilan sehat supaya dapat memberikan nutrisi di wajah, seperti apel hijau, jeruk di mana jeruk mempunyai kandungan vitamin C sehingga dapat membuat kulit tampak terang dan merona.

  1. Tidak Membersihkan Makeup

Tidak mencuci makeup sebelum tidur dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan menyimpan kotoran lebih lama. Penumpukan kotoran berikut yang menciptakan pori-pori wajah makin melebar sebab kotoran yang menumpuk di pori-pori wajah bakal memaksa lubang pori-pori guna membesar. Jangan pernah tak sempat untuk mencuci makeup sebelum istirahat untuk menghindari penimbunan kotoran di wajah.

  1. Malas Cuci Wajah

Punya kebiasaan langsung istirahat atau tidak bersih-bersih dulu sehabis beraktivitas di luar? Ini dapat jadi salah satu kebiasaan yang menciptakan pori-pori besar. Kotoran dari luar, debu, polusi yang menempel di kulit wajah akan membuat peradangan. Sebaiknya, cuci wajah untuk mengamankan kulit wajah dari bahaya peradangan dan pori-pori membesar.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *