Moisturizer, Solusi Tepat Atasi 4 Masalah Kulit Wajah

Moisturizer, Solusi Tepat Atasi 4 Masalah Kulit Wajah

Moisturizer atau yang lebih dikenal dengan pelembab telah menjadi sebuah keperluan untuk perawatan kulit wajah untuk menjaga kesehatannya. Moisturizer atau pelembab ini tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah saja namun juga bisa mempertahankan kelembapan pada kulit wajah di setiap harinya. Bahkan seiring dengan berkembangnya teknologi pada saat ini, maka semakin banyak pula jenis-jenis pelembab dengan berbagai manfaat, selain bisa melembabkan, moisturizer juga bisa meminimalkan keriput dan garis-garis halus pada wajah sebagai tanda penuaan.

Cara Memilih Moisturizer yang tepat untuk kulit wajah

Ada sebagian wanita memang malas untuk memakai pelembab atau moisturizer karena terkesan ribet, teksturnya yang membuat kulit wajah tampak mengkilap atau berminyak. Namun anda harus tahu jika kulit  wajah berminyak sehingga menampilkan wajah yang mengkilap, itu bukan merupakan kesalahan dari produknya. Bisa saja jenis moisturizer atau pelembab yang anda pakai itu tidak sesuai dengan tipe kulit wajah anda. maka dari itu kenali terlebih dahulu jenis kulit wajah anda lalu sesuaikan perawatan yang seperti apa yang bisa anda gunakan dan cocok untuk kulit wajah.

Moisturizer untuk kulit berminyak

Ada banyak sekali wanita yang bingung dengan tipe kulit wajah yang berminyak ini. Karena hampir semua wanita bingung apakah kulit berminyak masih membutuhkan moisturizer?

Meskipun kulit wajah anda berminyak, tetap saja anda membutuhkan moisturizer atau pelembab, sebab didalam moisturizer ini terdapat kandungan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Untuk memilih moisturizer atau pelembab yang cocok bagi pemilik kulit berminyak ialah moisturizer non-comedogenic.

Non comedogenic merupakan jenis moisturizer yang tak akan menyumbat lubang pori-pori, sehingga bisa mencegah jerawat dan komedo muncul. Anda bisa memilih pelembab atau moisturizer yang memiliki tekstur ringan, mudah di serap dan juga bebas akan minyak. Kulit wajah berminyak ini sangat baik jika menggunakan moisturizer yang berbahan dasar air, sehingga bisa membantu menghaluskan kulit serta menghilangkan komedo.

Moisturizer untuk kulit kering

Ini merupakan salah satu jenis kulit wajah yang pastinya memerlukan peran dari moisturizer atau pelembab. Jenis moisturizer yang baik dan  tepat untuk kulit kering ini ialah moisturizer oil based atau moisturizer yang kaya akan kandungan minyaknya. Meskipun tipe atau jenisnya yang cenderung berminyak, anda jangan khawatir hal itu tidak akan membuat produksi minyak pada wajah semakin bertambah. Adapun minyak yang terdapat didalam moisturizer tersebut bermanfaat dalam memberikan kelembaban bagi kulit wajah anda sehingga bisa memberikan efek kenyal. Tak hanya itu saja, pelembab inipun juga mempunyai daya tahan yang lama ketimbang pelembab atau moisturizer yang berbahan dasar air atau water based.

Moisturizer untuk kulit sensitif

Kulit sensitif ini biasanya ditandai dengan bintik-bintik  merah dan juga iritasi. Maka dari itu jika anda memiliki jenis kulit wajah yang sensitif carilah jenis moisturizer atau pelembab yang didalamnya terdapat formula lembut serta terbebas dari pewarna, wewangian dan bahan-bahan kimia. Sebelum memilih moisturizer ada baiknya jika anda melihat kandungan yang ada pada kemasan produknya, apabila kandungan kimianya semakin banyak maka semakin besar pula peluang yang bisa membuat kulit wajah anda mengalami iritasi. Anda dapat mencoba produk atau moisturizer yang terbuat dari bahan organik atau mineral.

Itulah cara yang baik dalam memilih moisturizer untuk beberapa jenis kulit wajah, namun bagaimana cara memilih moisturizer atau pelembab bagi wanita yang berusia diatas 30 tahun?

Jika sudah menginjak usia diatas 30 tahun maka secara otomatis keadaan kulit semakin menurun. Masalah kulit yang sering terjadi jika usia sudah diatas 30 tahun ialah kekeringan kulit sebab produksi kelenjar minyak pada kulit akan semakin melambat.kondisi seperti ini ditandai dengan adanya flek hitam dan garis halus. Maka dari itu, gunakanlah pelembab yang tak hanya mengandung minyak namun juga ada kandungan anti-agingnya. Produk dengan kandungan anti aging tersebut bisa melawan kerutan, garis halus dan bisa pula menjadikan kulit tampak halus serta awet muda.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *