6 Fakta Tentang Moisturizer Yang Perlu Kamu Ketahui

6 Fakta Tentang Moisturizer Yang Perlu Kamu Ketahui

 

Siapa yang tidak kenal dengan moisturizer? Moisturizer memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit. Namun ada sejumlah hal penting yang harus anda perhatikan ketika memakai moisturizer ini. Agar anda tidak salah paham atau keliru, perhatikan sejumlah tips pemakaian moisturizer yang baik dan benar berikut ini:

  1. cara pemakaian yang benar

Memakai moisturizer secara tidak tepat bisa menjadikan anda tampak lebih tua. Walaupun anda memberikan nutrisi untuk kulit wajah, namun apabila memakainya dari daerah atas lalu ke bawah wajah,maka hal itu tidak akan bisa berfungsi secara optimal, sebab dengan begitu sama saja anda akan terus menerus menarik kulit anda dan semakin hari bisa membuat kulit mengendur. Cara yang benar menggunakan moisturizer ini ialah mulai dari bagian bawah lalu ke atas dan pastikan juga anda menggosok kulit wajah anda dengan lembut, terutama pada bagian-bagian kulit wajah yang sensitif.

  1. lakukan perawatan kulit wajah di malam hari dan jangan tinggalkan!

Memakai moisturizer ketika malam hari sebelum anda tidur merupakan sutu hal yang sangat penting. Karena pada saat anda tidur, tubuh anda akan banyak kehilangan cairan. Moisturizer atau pelembab bisa menjaga kulit wajah anda agar tidak membuat kulit menjadi terlalu kering saat malam hari. Tak hanya itu saja, saat malam hari juga merupakan waktu yang baik bagi tubuh dalam memperbaiki sistem-sistemnya, jadi pelembab atau moisturizer dengan kandungan yang baik bagi kulit bisa memperbaiki segala kerusakan pada kulit dan berlangsung lebih efektif.

  1. sesuaikan jenis pelembap atau moisturizer dengan kebutuhan jenis kulit wajah anda

Anda mungkin perlu pelembab atau moisturizer yang berbeda-beda di setiap daerah kulit. Anda harus cermat dalam memilih moisturizer yang cocok untuk setiap bagian kulit anda dengan kandungan serta fungsi yang pastinya berbeda, karena kebutuhannya juga akan berbeda-beda.

4.perhatikan dengan baik kebutihan kulit anda secara detail

Kondisi kulit kering pasti lebih banyak memerlukan moisturizer jika dibandingkan dengan jenis kulit normal ataupun berminyak, namun menutup kemungkinan jika jenis kulit berminyak tidak membutuhkan peran dari moisturizer. Kegunaan moisturizer untuk kulit ini tidak hanya bermanfaat untuk hidrasi saja, namun juga berperan dalam memberikan nutrisi dan vitamin bagi kulit.

  1. sesuaikan penggunaan pelembab atau moisturizer dengan keadaan tubuh anda

Ada saatnya dimana kulit anda jauh lebih membutuhkan banyak peran moisturizer. Seperti misalnya ketika anda sedang menjalankan kegiatan di ruangan yang ber-AC dalam waktu yang lama atau ketika anda sedang menjalankan aktifitas di daerah yang bersuhu rendah saat itulah anda harus memakai moisturizer agar kulit anda lebih terhidrasi. Ketika anda sedang melakukan kegiatan di luar ruangan dengan cuaca yang panas, maka kulit anda akan menjadi beminyak, maka dari itu pilihlah moisturizer dengan kandungan yang jauh lebih ringan.

  1. gunakan moisturizer pada saat yang tepat

Waktu yang baik untuk memakai moisturizer atau pelembab bagi kulit anda ialah sesudah eksfoliasi dan shaving. Ketika melakukan dua kegiatan tersebut maka sel-sel kulit mati anda akan terangkat, namun kelembapan secara alami pada kulit anda juga bisa ikut terangkat di saat yang bersamaan. Maka dari itu penting bagi kulit anda untuk memakai moisturizer. Tak hanya itu saja, memakai moisturizer selesai mandi dan saat kulit masih setengah basa juga disarankan. Hal itu bisa membawa air yang masih menempel pada kulit ikut terserap masuk kedalam lubang pori-pori.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *