Apa Manfaat SPF Pada Sunscreen?

Apa Manfaat SPF Pada Sunscreen?

Sunblock disarankan digunakan untuk mengayomi kulit dari penyampaian sinar matahari UV A dan UV B yang dapat berbahaya untuk kulit. Membantu menangkal kulit tidak terbakar, dan dalam bahaya kanker. Dan saat melakukan pembelian barang produk sunblock, Anda akan diciptakan bingung dengan kandungan SPF yang dipunyai masing-masing sunblock. Ada yang SPF 15, SPF 25, SPF 30, SPF 45, SPF 50 dan bahkan SPF yang lebih tinggi lagi.

 

Namun, benarkah semakin tinggi SPF maka semakin baik perlindungan produk tersebut?

 

Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu, apa manfaat SPF di dalam sunblock. SPF ternyata memiliki keterampilan untuk menolong menangkal sinar UV B, yang umumnya mengakibatkan kulit terbakar sinar matahari. Namun, SPF tidak sepenuhnya mengayomi kulit dari sinar UV A, yang sebetulnya memiliki keterampilan lebih besar guna merusak kulit. Pun demikian, dua-duanya sama-sama dinyatakan riskan dan dapat mengakibatkan kanker kulit.

Nilai SPF yang tertera pada produk, menilai berapa masa-masa berapa kali Anda mesti mengaplikasikan sunblock itu pada kulit. Logikanya, semakin tinggi jumlah SPF-nya, makin lama perlindungannya.

Jumlah SPF memang bukan yang gampang dibaca dan diketahui masyarakat dengan mudah. Tak heran bilamana banyak orang beranggapan semakin besar jumlah SPF-nya maka semakin bagus. Namun, bukan demikian teknik kerjanya.

 

SPF 15 dapat mencegah selama 94% sinar UVB, sementara SPF 30 dapat mencegah selama 97% sinar UVB, dan SPF 45 dapat mencegah selama 98% UVB. Produk yang kandungan SPF-nya lebih tinggi darinya, hanyalah permainan iklan belaka.

Seberapapun tinggi SPF suatu produk, tak ada garansi yang akan mengayomi kulit sampai 100%. Sehingga untuk pemakaian sehari-hari saja, Pemakaian SPF 30 yang lumayan dapat menolong mencegah radiasi sinar UVB.

 

Tips Cara gunakan sunblock yang tepat

Oleskan SPF Sehabis Mandi

Hal ini merupakan teknik jitu supaya SPF teraplikasi rata di semua permukaan tubuh. Karena mandi adalah satu-satunya momen saat kulit tidak tertutup sehelai pakaian pun, dengan demikian,lokasi yang sulit dicapai seperti tengkuk,dan punggung dapat teroles dengan sempurna.

Gunakan SPF 30 Menit Sebelum Keluar Rumah

Sayangnya, tidak sedikit orang yang salah kaprah tentang hal ini. SPF mesti diaplikasikan sekurang-kurangnya 30 menit sebelum melangkahkan kaki ke luar rumah. Karena teksturnya yang kental dan creamy, SPF perlu waktu sampai meresap sempurna pada permukaan kulit. Jadi, tidak boleh buru-buru.

 

Jangan Oleskan SPF Badan Pada Wajah

Hal ini mesti Anda simaklah sungguh-sungguh. Ada perbedaan signifikan antara kandungan SPF badan dan wajah. Kulit muka jauh lebih sensitif ketimbang badan, sampai-sampai harus memakai SPF eksklusif dengan rumus yang ramah dan tidak merangsang tumbuhnya iritasi serta jerawat pada wajah.

 

Jangan Pelit Oleskan SPF

Meski tidak terlihat, hati-hati supaya tidak mengoleskan terlalu tidak banyak SPF pada kulit. Sebagai indikator, oleskan satu sendok teh sunscreen pada setiap lengan. Sedangkan pada kaki dan paha perlu lebih banyak, yakni dua sendok teh. Karena andai mengoleskan SPF terlampau sedikit, perlindungan yang diberi juga tidak bakal maksimal.

 

Bibir harus Dilindungi SPF

Banyak orang tak sempat bahwa sama seperti area tubuh lainnya, kulit bibir juga dapat terbakar dan perlu perlindungan dari sinar matahari. Sebaiknya, pakai lipbalm eksklusif yang berisi SPF.

 

Tetap Pakai SPF Meski Mendung

Tidak terdapat matahari bukan berarti Anda dapat bisa absen memakai SPF. Para berpengalaman menuturkan bahwa Anda dapat tetap terkena sinar UV walau dalam cuaca mendung sekalipun.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *