Cara Tepat Menggunakan Moisturizer

Cara Tepat Menggunakan Moisturizer

Mendapatkan wajah yang cantik juga terawat tentu  harus memiliki usaha yang sepadan. Kamu harus rajin melakukan sejumlah perawatan kulit saat pagi hari maupun saat menjelang tidur yaitu saat malam hari. Tidak hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, perawatan wajah yang dilakukan juga berguna untuk menjaga kulit wajah menjadi sehat dan terjaga kelembaban nya. Kelembaban kulit juga menjadi catatan yang penting, karena kulit yang kering akan menyebabkan keriput-keriput  halus muncul dan muncullah masalah penuaan dini pada wajah. Untuk menjaga kelembaban kulit, para wanita menggunakan mosturizer untuk menjaga kelembaban dan menjaga kulit mereka tetap halus. Tetapi banyak sekali para wanita yang ternyata tdak mengetahui bagaimana penggunaan krim  pelembab dengan baik dan benar. Mengingat banyak juga wanita yang mengaplikasikan krim pelembab secara asal-asalan dengan tangan mereka.

Padahal menurut peneliti, penggunaan krim pelembab yang salah malah akan membuat fungsi dari krim pelembab menjadi gagal sebagaimana mestinya krim tersebut berfungsi bahkan bisa membuat iritasi pada kulit. Cara yang benar saat menggunakan krim pelembab adalah dengan pergerakan tangan kearah atas yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang benar dalam penggunan mosturizer. Dan kamu bisa ikuti cara dibawah ini:

  1. langkah pertama, sebelum menggunakan krim pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu rangkaian pertama untuk memluai adalah dengan mencuci dengan bersih wajahmu untuk mengangkat kotoran agar tidak tersumbat dalam pori-pori wajah. Cuci wajahmu dengan menggunakan facial wash. Setelah mencuci wajah dengan menggunakan facial wash. Selanjutya kamu perlu membersihkan wajah dengan toner, mengingat terkadang masih ada saja ktoran yang tidak ikut terangkat ketika kamu menggunakan facial wash. Kotoran yang menyangkut kedalam pori-pori dan tidak benar-benar kamu bersihkan akan menjadi masalah lain dikemudian hari.
  2. langkah kedua setelah wajah benar-benar bersih, jika kamu sudah lakukan rangkaian pembersihan wajah dengan menggunakan facial wash dan toner. Selanjutnya adalah menuangkan krim pelembab pada tanganmu. Keadaan tangan juga menjadi perhatian yang penting, ada banyak sekali wanita diluar sana yang acuh tidak acuh dengan kondisi kebersihan tangannya saat hendak mengaplikasikan produk kecantikan pada wajah mereka. Maka pastikan tangan kamu bersih saat hendak memakai krim pelembab ke wajah kamu.
  3. langkah ketiga yaitu, krim dituang keujung jari-jari tangan yang bersih ke bagian wajah. Bagian yang akan diolesi krim pelembab yaitu bagian kedua pipi kiri dan kananmu, bagian dagu, lalu kening, dan terakhir adalah bagian area bawah mata.
  4. pergerakan pengolesan krim pelembab juga tidak boleh asal. Mengingat sebuah penelitian mengatakan, pergerakan pengolesan krim pelembab menjadi kunci agar fungsi dari krim pelembab berjalan dengan baik. Lalu bagaiamana cara pengolesan yang benar? Setelah krim di oleskan pada bagian-bagian wajah, krim lalu diaratakan ke seluruh wajah dari bagian paling bawah yaitu dagu yang diratakan ke salah satu area yakni pipi kiri dan kanan, lalu ke yang paling atas yaitu dahi. Hal ini menjadi catatan penting juga karena pergerakan tangan dari bawah keatas berfungsi untuk melancarkan sistem sirkulasi darah pada wajah.
  5. untuk kamu yang sedang memilih dan baru memulai memakai mosturizer, ada baiknya kamu memilih pelembab yang mengandung tabir surya sekaligus. Mengingat, paparan sinar ultra violet secara langsung dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Selain memilih mosturizer sesuai jenis kulit, maka memilih mosturizer yang mengandung SPF merupakan catatan penting kedua.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *