Moisturizer Untuk Melembabkan Wajah

Moisturizer Untuk Melembabkan Wajah

Pasti kamu semua bertanya-tanya apakah pelembab dan moisturizer itu sama? Pada dasarnya pelembab dan moisturizer itu sama. Moisturizer atau pelembab ialah sebuah produk untuk perawatan kulit wajah. Pelembab atau moisturizer ini merupakan produk yang sering dipakai selain sabun pencuci wajah atau face wash.

Pengertian Moisturizer atau Pelembab

Moisturizer ialah produk yang terbuat dari sejumlah campuran bahan-bahan kimia baik itu yang alami ataupun sintetis yang sengaja di buat agar bisa membantu kulit lapisan yang paling luar atau epidermis terhidrasi dan menjadi halus serta lembut.

Tanpa menggunakan moisturizer atau pelembab, sebenarnya kulit kita mempunyai cara kerja sendiri agar terjaga kelembapannya. Namun pada lapisan kulit yang paling luar terdapat sel sel yang dikenal dengan corneocytes atau sel kulit mati. Jika sel sel kulit mati menumpuk di lapisan kulit terluar maka bisa membuat kulit terlihat kusam, kasar dan gelap. Maka dari itu agar kulit bisa terasa halus dan lembut, kamu membutuhkan moisturizer atau pelembab.

Selain itu, mekipun kulit bisa melindungi tingkat kelembapannya sendiri, tetap saja ada waktunya dimana kulit terasa sangat kering.

Dengan menggunakan moisturizer atau pelembab ini, maka kulitmu bisa jauh lebih segar, halus, lembut dan terawat. Moisturizer atau pelembab berproses degan mencegah air untuk menguap dari segala permukaan kulit. Moisturizer atau pelembab bisa mengembalikan kelembapan kulit yang hilang.

Ditambah lagi dengan moisturizer atau pelembab yang disertai dengan sejumlah bahan-bahan kimia yang bisa menutrisi kulit seperti contohnya ekstrak dari tanaman, antioksidan dan bahan lainnya dengan segala macam kegunaan yang sesuai dengan keperluan kulit kamu.

Cara Memilih Moisturizer Berdasarkan Jenis Kulit

Memakai moisturizer atau pelembab itu sangatlah penting, namun kamu harus memperhatikan juga untuk menggunakan moisturizer yang mana yang sesuai dengan jenis dan keperluan kulit wajah kamu. Menyesuaikan type kulit dengan jenis jenis moisturizer itu sangat penting agar tidak terjadi iritasi atau masalah kulit lainnya.

Moisturizer untuk kulit normal

Biasanya kulit normal ini cenderung kering, maka dari itu disarankan untuk jenis kulit normal memilih moisturizer dengan kandungan yang berbahan dasar air. Moisturizer untuk kulit normal ini berguna sebagai pencegah kulit agar tidak berminyak dan tidak pula terlalu kering. Pilih saja moisturizer yang ringan dan tidak mengandung minyak.

Moisturizer untuk kulit kering

Selanjutnya untuk jenis kulit wajah yang kering, kamu bisa memilih moisturizer dengan tekstur yang jauh lebih kental dari biasanya dan didalamnya terdpat kandungan antioksidan dan lebih banyak mengandung minyak, kemudian grape seed oil. Namun bagi kamu yang memiliki jenis kulit sangat kering sampai pecah-pecah dan mengelupas, pilihlah moisturizer dengan bahan dasar petrolatum sebab bahan tersebut sangat efektif dalam mencegah penguapan-penguapan air dari dalam kulit.

Moisturizer untuk kulit berkeriput

Jika kamu mengalami permasalahan kulit keriput, maka kamu bisa memakai moisturizer yang didalamnya terdapat bahan-bahan minyak kemudian juga terdapat kandungan petrolatum, AHA serta antioksidan.

Moisturizer untuk kulit berminyak

Selanjutnya moisturizer untuk kulit wajah berminyak. Kamu bisa menggunakan moisturizer yang terbuat dari bahan dasar air dan didalamnya terdapat kandungan dengan sifat non-komedogenik. Pakailah moisturizer yang terdapat kandungan aktif dalam mengeksfoliasi seperti glycolic, lactic maupun salicylic acid.

Jadi kesimpulannya bahwa moisturizer atau pelembab ini merupakan suatu produk yang sama. Hanya saja beda dalam penyebutannya, namun berdasarkan kandungan, cara pemakaian dan manfaatnya sama.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *