Samarkan Pori-pori Wajah Dengan Cara Ini

Samarkan Pori-pori Wajah Dengan Cara Ini

Pada umumnya mempunyai lubang pori-pori besar pastinya membuat anda merasa tidak percaya diri bukan?

Pori-pori yang seperti titik-titik pada lapisan kulit teratas ialah folikel rambut yang sedang terbuka. Di setiap tiap folikel ini memiliki kandungan kelenjar minyak. Lubang pori-pori pada bagian hidung dan dahi biasanya lebih terlihat besar.

Tapi kamu harus mengetahui bahwa lubang pori-pori pada kulit wajah kita ini sesungguhnya tidaklah membesar seperti yang kamu ketahui selama ini. Hal ini ialah suatu kejadian genetik. Biasanya orang dengan warna kulit yang pucat atau putih akan memiliki lubang pori-pori yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan orang yang memiliki warna kulit cenderung gelap.  Hal ini juga akan bergantung dengan jenis atau tipe kulit kamu semua. Untuk orang yang memiliki jenis kulit berminyak umumnya memiliki lubang pori-pori yang tampak besar atau lebih kelihatan jika dibandingkan dengan orang yang memiliki jenis kulit kering.

 

Cara Menyamarkan Lubang Pori-Pori Secara Alami

Bagi kamu yang menyamarkan lubang pori-pori pada kulitmu, maka kamu bisa mencobanya dengan ber make up. Memakai make up tak hanya sekedar mempercantik wajah saja,namun juga bisa memperlihatkan kemulusan pada wajahmu.  Hal ini dapat terjadi karena make up bisa menutupi kelenjar minyak pada kulit sehingga sel sel kulit yang sudah mati bisa terjebak didalam folikel. Tak hanya produksi minyak yang berlebih, pancaran sinar matahari yang menyinari wajah secara langsung juga bisa membuat lubang pori-pori tampak membesar, kemudian jumlah kolagen yang rendah juga berdampak pada ukuran pori-pori.

 

Dan cara alami menghilangkan pori-pori ialah sebagai berikut :

  1. Perasan lemon dan jeruk nipis

Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis dan lemon ini kaya akan kandungan vitamin C dan anti oksidan serta alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas, mencerahkan kulit, menghindari tumbuhnya jerawat, mengurangi produksi minyak yang berlebih, mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati. Nah, dari kegunaannya yang bisa mengangkat sel kulit mati maka jeruk nipis dan lemon ini bisa pula mengecilkan lubang pori-pori pada kulit. Cara mengecilkan lubang pori-pori dengan menggunakan lemon dan jeruk nipis inipun mudah sekali, cukup oleskan saja air perasan lemon atau jeruk nipis pada permukaan kulit wajah kemudian diamkan selama 15 sampai 30 menit. Dan bilas dengan air bersih.

 

  1. Jeruk

Jeruk yang biasanya kamu konsumsi juga bisa dijadikan sebagai bahan alami pengecil lubang pori-pori loh! Caranya juga sama seperti memakai jeruk nipis dan lemon. Peras saja daging jeruk nya, kemudian oleskan pada permukaan kulit wajah. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur, dengan begitu kulit wajah kamu akan tampak lebih mulus dan lubang pori-pori juga tidak terlihat membesar.

 

  1. Kulit buah jeruk

Jika dibandingkan dengan buah jeruk. Kulit jeruk ini sebenarnya lebih banyak kandungan vitamin Cnya. Oleh karena itu bagi kamu yang gemar buah jeruk, jangan buang kulitnya. Kulit jeruk ini bisa kamu gunakan sebagai bahan alami unuk masker kamu agar lubang pori-pori tampak lebih kecil.

Cara menggunakan kulit jeruk sebagai masker ini gampang. Pertama jemur kulit jeruk sampai kering. Kemudian haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk, campurkan sedikit air. Lalu oleskan pada permukaan kulit wajah kamu yang pada saat sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 15 – 30 menit dan bilas dengan air hangat. Jumlah anti oksidan yang terkandung di dalam kulit jeruk bisa membantu kulitmu memperbaiki segala kerusakan yang diakibatkan radikal bebas.

 

4. Lidah buaya

Bahan alami selanjutnya ialah lidah buaya, kamu bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah, segar dan lubang pori-pori juga akan terlihat lebih kecil.

Cara menggunakannya juga tak kalah mudah, ambillah gel lidah buaya yang sudah dibersihkan dan oleskan pada permukaan kulit wajah secara merata. Diamkan hingga 15  menit kemudian cuci bersih wajah kamu.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *