Punya Masalah Jerawat Di Punggung? Yuk Intip Cara Mengatasinya!

Punya Masalah Jerawat Di Punggung? Yuk Intip Cara Mengatasinya!

Jerawat tidak melulu dapat timbul pada kulit wajah, tapi juga pada unsur kulit lainya. Karena seluruh badan dilapisi kulit, maka jerawat bisa timbul dimana saja. Salah satu masalah jerawat pada tubuh yang sering dirasakan ialah jerawat pada punggung dan dada. Hal ini juga diakibatkan oleh letak Indonesia yang beriklim tropis.

 

Dengan tidak jarang timbulnya masalah jerawat ini, alangkah baiknya Anda mengetahui lebih rinci penyebab, pencegahan dan penyelesaian yang tepat guna mengatasinya.

Nah, supaya Anda terhindar dari jerawat di dalam tubuh, yuk, simaklah hal berikut guna mencegahnya!

 

Mandi

Yang sangat perlu anda perhatikan ialah suhu air ketika mandi. Mandi dengan air yang bersuhu tinggi alias air panas secara terus menerus dapat menciptakan kulit anda rentan kering, sampai-sampai rentan terhadap iritasi dan jerawat. Di samping suhu air, urutan tahapan ketika mandi juga perlu anda perhatikan. Mungkin ada sejumlah dari anda yang sering menghemat waktu dengan memakai conditioner seraya menyabuni badan, lalu membilaskan belakangan sekaligus membilas tubuh dari sabun. Namun, perlu Anda ketahui residu dari sampo maupun conditioner dapat terbelakang pada kulit saat Anda membilasnya, dan andai tidak dibersihkan, dapat mengakibatkan jerawat. Oleh sebab itu, bersihkan tubuh sebagai tahap sangat akhir ketika mandi guna  meyakinkan tidak terdapat residu hair product apapun yang tertinggal. Pemakaian shower puff atau sikat punggung pun dapat membantu.

 

Olahraga

Berolahraga memang adalah suatu urusan yang paling positif, bahkan guna kulit. Dengan keluarnya keringat, tubuh  sekaligus menerbitkan racun-racun yang tersimpan sampai-sampai tubuh dan kulit juga menjadi lebih sehat. Namun, andai setelah berkeringat seusai berolahraga Anda tidak segera mandi atau mencuci tubuh, kotoran yang ada dalam keringat justeru dapat menjadi penyebab jerawat.

 

Penggunaan Deterjen atau Pelembut Pakaian

Jika keempat urusan di atas telah menjadi perhatian anda namun jerawat di dalam tubuh masih saja muncul, barangkali penyebabnya ialah pemakaian deterjen atau pelembut pakaian. Sebagaimana kandungan fragrance dalam skin care barangkali menjadi penyebab sejumlah orang merasakan jerawat pada wajah, pemakaian deterjen maupun pelembut pakaian dapat mengerjakan hal yang sama pada kulit. Untuk meyakinkannya, barangkali Anda dapat megganti produk atau meminimalisir pemakaian deterjen dan pelembut pakaian selama sejumlah waktu.

 

Dengan tidak jarang timbulnya masalah jerawat ini, alangkah baiknya bila Anda memahami lebih rinci penyebab, pencegahan dan penyelesaian yang tepat guna mengatasinya. Berikut tahapan mudah menghilangkan jerawat di punggung anda:

 

Lemon

Buah lemon bisa mengobati jerawat pada punggung beserta bekasnya berupa noda atau flek hitam. Lemon berisi vitamin B, C, karbohidrat serta fosfor. Peras satu buah lemon yang dibaur dengan tidak banyak  air kemudian oleskan pada permukaan kulit punggung yang berjerawat memakai kapas atau kain halus. Diamkan sampai kering dan bilas memakai air bersih sesudahnya.

 

Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang berisi vitamin C tertinggi. Kulit jeruk diandalkan dapat menggobati jerawat pada punggung. Rendam kulit jeruk yang sudah mengering ke dalam air. Haluskan memakai blender dan tambahkan sejumlah sendok susu. Diamkan selama tidak cukup lebih 15-20 menit dan bilas memakai air dingin.

 

Tomat

Buah tomat dapat dijadikan pilihan pengganti scrub. Siapkan buah tomat yang telah matang dan haluskan memakai blender. Oleskan pada kulit punggung dan biarkan sampai mengering. Bilas dengan air bersih.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *