Teknik Doube Cleansing yang Benar!

Teknik Doube Cleansing yang Benar!

Wanita harusnya benar-benar mencuci semua kotoran makeup yang ada pada kulit wajah supaya tidak terjadi garis keriput dan persoalan kulit lainnya. Oleh karena itu maka dibutuhkan perawatan dimalam hari dengan mengerjakan pembersihan ganda. Pahamkah anda tentang pembersihan ganda atau yang bahasa kerennya dinamakan Double Cleansing ?

 

Double cleansing ini diandalkan dapat mencuci make up secara tuntas. Double cleansing ini paling penting sebab dengan pembersihan make up secara benar anda akan terhindar dari masalah wajah contohnya seperti jerawat dan bruntusan. Nah, dengan pembersihan wajah yang benar akan mempermudah tahap skincare yang selanjutnya sehingga meresap ke dalam kulit.

 

Kapan DC dilakukan ?

 

Double cleansing ini dapat dikerjakan pada waktu di malam hari. Setelah melakukan kegiatan seharian Dengan makeup serta kotoran dan debu yang menempel di wajah, double cleansing paling diperlukan supaya tidak terdapat kotoran yang menempel dimuka, yang nantinya bakal menyumbat pori dan mengakibatkan jerawat atau beruntusan.

 

Double cleansing adalah teknik rangkaian mencuci wajah dengan mengerjakan dua langkah pembersihan. Dengan begitu, sisa-sisa makeup atau kotoran yang menempel di kulit dapat terangkat secara tuntas. Tak perlu khawatir repot untuk mengerjakan ritual ini, sebab Anda hanya membutuhkan sejumlah hal berikut ini:

 

Makeup remover

Malam hari sebelum istirahat adalah waktu terbaik untuk mengerjakan double-cleansing sebab setelah seharian mengenakan makeup, kulit wajah anda membutuhkan udara untuk bernapas. Pastikan seluruh makeup terangkat dan tak terdapat sisa yang masih melekat di wajah. Nah, untuk menghapus seluruh produk, Anda dapat menggunakan cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream, atau cleansing balm sesuai keperluan kulit.

 

Facial wash

Langkah berikutnya, cuci wajah memakai facial wash atau sabun muka. Dengan membasuh wajah kedua kali, Anda dapat membersihkan seluruh sisa makeup dan kotoran maupun sisa produk cleansing sebelumnya yang masih menempel. Plus, facial wash bisa mengusung sel kulit mati dan mencuci pori-pori wajah secara maksimal. Inilah yang dinamakan dengan double-cleansing.

 

Melakukan double cleansing secara rutin bakal menghilangkan kekusaman pada wajah, sebab dengan double cleansing maka sisa make up dan kulit mati yang menempel di wajah bakal luruh.

Saat mengerjakan double cleansing, pasti saja Anda mengaplikasikan sejumlah produk kecantikan, nah supaya produk yang diaplikasikan bisa terserap sempurna di wajah. Maka, tidak mencengangkan jika sekian banyak perawatan wajah contohnya seperti facial, totok, sampai akupuntur, menawarkan teknik-teknik pijatan dengan kegunaannya masing-masing.

 

Lantas, bagaimana mengaplikasikan pijatan wajah supaya dapat berfungsi maksimal pada kulit Anda?

 

  • Untuk kulit terlihat lebih segar dan cerah, tarik pipi kanan ke arah atas sampai kening, sebelumnya ditekan-tekan memakai jari. Di samping itu, Anda pun dapat mengerjakan pijatan memutar di area pipi memakai tangan. Lakukan tahapan yang sama pada pipi kiri Anda.
  • Untuk meminimalkan penuaan di lokasi mata, pijatan ringan pun dapat dilaksanakan saat memakai eye cream. Aplikasikan eye cream memakai jari, seraya dipijat dari sudut dalam mata. Arahkan ke sudut luar mengarah ke tulang mata, sampai mendekati alis. Lalu teruskan pijatan ringan, kembali ke sudut dalam mata.
  • Sementara pada pipi terlihat lebih muda dan kencang, arahkan telunjuk di bawah tulang pipi. Pada lokasi pipi yang mengendur, pijatlah memakai tangan dengan gerakan menarik ke atas. Ulangi sampai 10 kali.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *