Wajah Sehat dan Bebas Kusam dengan Double Cleansing

Wajah Sehat dan Bebas Kusam dengan Double Cleansing

Double cleansing atau seringkali disebut dengan pembersihan ganda ialah perawatan pembersihan wajah yang dilakukan sebanyak dua kali di malam hari. Ini merupakan teknik yang efektif untuk mengawal kesehatan kulit tetap prima, terlebih buat anda yang selalu menggunakan makeup maupun terbiasa beraktivitas di luar ruangan yang rentan terpapar debu, bakter dan polusi. Pembersihan ganda tidak dilaksanakan dengan memakai dua tisu wajah, namun terdiri dari sejumlah rangkaian treatment kecantikan.

 

Pilih Pembersih yang soft untuk Double cleansing

Gunakan pembersih wajah yang lembut, mempunyai bahan dasar air, hentikan pemakaian sabun batangan, dan hindari membasuh wajah terlampau sering. Cukup kerjakan 2-3 kali sehari, sebab mencuci wajah terlampau sering dapat meluruhkan acid mantle (kombinasi dari sebum dan keringat yang menjadi benteng pertahanan pertama kulit pada lapisan epidermis atau sangat atas) dan kulit jadi lebih gampang terserang bakteri penyebab jerawat.

 

DC herbal – Hindari bahan yang mengiritasi kulit

Jika mempunyai kulit kering namun berjerawat maka tetaplah melakukan cara double cleansing pada wajah, pakai pembersih wajah atau cleansing oil yang berisi plant-derived oils (berasal dari tumbuh-tumbuhan), sampai-sampai tidak akan mengakibatkan kulit kian teriritasi.

 

Gunakan pelembab bertekstur enteng

Tetap pakai pelembab meski Anda jerawatan. Kulit yang terhidrasi pastinya akan bermanfaat dengan baik. Jika kulit Anda berminyak, pakai produk bertekstur gel yang ingin lebih enteng dan berformula non-comedogenic. Anda juga dapat menambahkan produk yang berisi retinoid di malam hari untuk menolong membersihkan pori tersumbat dan mendinginkan inflamasi.

 

Pilih Produk yang sesuai

Perhatikan jenis kulit Anda dengan baik dan pilih produk yang cocok dengan hal tersebut. Penggunaan produk perawatan yang tidak cocok dengan jenis kulit tentunya akan kian memperparah jerawat yang ada.

 

Konsumsi Suplemen

Konsumsi suplemen yang berisi omega (minyak ikan) di dalamnya. Jika Anda vegetarian maka flaxseed oil dapat jadi pilihan yang juga dapat memenuhi keperluan kulit.

 

Hal-hal yang perlu dihindari agar Double cleansing berefek lebih maksimal :

  1. Memakai pelembap dengan kandungan shea butter. Walaupun adalah bahan alami, tetapi shea butter diandalkan akan memakan waktu lebih lama guna meresap pada kulit, bahkan menyumbat pori dan dapat menimbulkan whiteheads. Gunakan pelembap berbahan dasar air pada siang hari, dan aplikasikan face oil mempunyai sifat non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori) pada malam hari.
  2. Hindari memencet jerawat! Selain dapat menimbulkan bekas yang susah hilang, jerawat yang dipencet secara paksa dapat memicu munculnya jerawat baru.
  3. Hindari konsumsi gula secara berlebih. Gula akan menyebabkan kadar insulin bertambah dalam darah, sehingga dapat memicu hormon androgen yang selanjutnya mengakibatkan peningkatan kegiatan kelenjar minyak dan menjadi pemicu munculnya
  4. Menyembuhkan jerawat dengan teori acne mapping. Hal ini sebenarnya tidak ada Biasanya jerawat yang tumbuh di lokasi tertentu pada wajah diakibatkan oleh banyak faktor. Misal pada lokasi dahi yang seringkali disebabkan oleh produk styling dan perawatan rambut, serta jerawat di dekat pipi dan rahang dapat timbul sebab telepon genggam yang kotor atau sarung bantal yang lama tidak diganti. Sedangkan bila Anda mendapati jerawat pada lokasi sekitar mulut, seringkali hal tersebut dihubungkan dengan adanya perubahan hormon atau makan-makanan berminyak yang tidak dimurnikan dengan baik memakai tisu.
  5. Mengaplikasikan produk yang berisi alkohol guna mengeringkan jerawat. Kandungan alkohol dalam produk perawatan wajah justeru bisa buat pembengkakan semakin menjadi, dan memperburuk situasi Pilih susunan produk yang mendinginkan dan tidak terasa menyengat di kulit.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *