Apa Itu Double Cleansing?

Apa Itu Double Cleansing?

Kemajuan teknologi saat  ini menciptakan akses yang mudah untuk mendapatkan informasi mulai dari informasi ekonomi, automotif, bahkan lifestyle yang paling digandrungi oleh sekian banyak kalangan. Bagi semua wanita Indonesia sendiri ini sangatlah menguntungkan sebab untuk memahami informasi mengenai kecantikkan tidak butuh mahal-mahal untuk datang ke lokasi praktik dokter kecantikkan, hanya dengan menyaksikan youtube atau membaca tulisan yang terdapat di internet akan membuat semua pertanyaan yang terdapat di kepala kita. Nah salah satu hal yang wajib untuk Anda pahami untuk menjaga kecanyikan kulit ada adalah double cleasing.

 

Mengapa harus Double Cleansing ?

Double cleansing yang dengan kata lain melakukan 2 tahapan pembersihan wajah. Kenapa mesti 2 kali? Karena memang diperlukan 2 kali pembersihan guna membersihkan semua sisa makeup, sunscreen, debu, minyak yang menempel di kulit wajah sehingga benar-benar terangkat. Jika pembersihan tidak sempurna, kulit pun tidak optimal guna menerima produk-produk skincare berikutnya. Percuma kan beli produk mahal-mahal bila ternyata tidak benar-benar dapat terserap dengan baik sebab kulit tidak cukup bersih? Belum lagi, tumpukan minyak dan kotoran yang tidak terangkat dapat menimbulkan sekian banyak masalah kulit yang menyebalkan, contohnya seperti komedo, jerawat dan white heads.

 

Yuk intip metode Double Cleansing yang wajib Anda ketahui

  1. First Cleansing

Tahapan ini tujuannya ialah untuk benar-benar menghapus makeup sisa, sunscreen dan seluruh debu serta minyak yang menempel. Produk yang digunakan seringkali harus ampuh   sekali dalam mengerjakan hal ini dan seringkali cleanser yang dipakai yang berbentuk oil, balm atau cream. Pijat halus produk pembersih ke semua wajah hingga sisa makeup “lumer”, beri air secukupnya untuk menciptakan produk cleanser teremulsi dan lebih gampang diangkat, pijat halus lagi sebentar dan bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

 

  1. Second Cleansing

Tahapan ini dilaksanakan untuk meyakinkan bahwa tidak terdapat kotoran yang tersisa di wajah dan bisa membuat first cleanser telah benar-benar terangkat. Biasanya produk yang digunakan ialah facial wash atau foam. Tapi bila kulitnya sensitif maka dapat juga memakai produk yang lebih lembut contohnya seperti cleansing lotion atau milk.

 

Berikut tips-tips lain yang mesti diingat:

  • Gunakan washlap atau handuk kecil berbahan lembut yang telah dibasahi dengan air hangat guna mengusung produk pembersih dari kulit kita. Tapi washlap mesti diganti agar lebih bersih. Percuma saja double cleansing bila washlap yang Anda pakai untuk membersihkannya banyak bakteri.
  • Double cleansing biasanya dilakukan pada malam hari saja. Namun, di pagi hari Anda perlu mencuci wajah satu kali, dengan produk cleanser apapun sesuai dengan kulit Anda.Kunci dari wajah yang sehat ialah kerutinan dan ketelatenan anda dalam merawatnya.
  • Tidak terlalu penting seberapa mahal produk yang digunakan atau banyaknya produk yang digunakan tetapi dalam pemakaiannya tidak teratur maka hal itu tidak akan bekerja.
  • Sebelum memakai skin care, anda terlebih dahulu mestilah memahami jenis wajah dan keperluan dari wajah Anda supaya tidak salah dalam memilih produk nantinya. Adapun empat unsur yang urgen dalam memakai skin care yakni double cleansing, toning, moisturizing, dan protection. Tidak terdapat perbedaan baik siang hari maupun malam hari, hanya saja pada malam hari Anda boleh melewatkan tahapan protection sebab tidak adanya sinar matahari. Tahapan-tahapan itu sangat urgen untuk dilaksanakan untuk menciptakan kulit wajah tetap sehat dan cantik walau usia terus bertambah.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *