Perawatan Untuk Mengilangkan Bekas Jerawat

Perawatan Untuk Mengilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang lumayan sering didatangi namun sebetulnya dapat diatasi lewat sekian banyak  cara tertentu, asalkan bukan dengan memencetnya secara sembarangan. Sayangnya, tidak sedikit orang yang belum sepenuhnya menyadari urusan itu sehingga jerawat juga pergi dengan proses pengobatan yang tidak cukup sempurna dan meninggalkan jejak atau bekas jerawat berupa jaringan parut.

 

Untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda tidak usah khawatir, sebab kini tersedia cara-cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda pilih dan lakukan. Namun sebelum menyimpulkan untuk memakai salah satu terapi, konsultasikan terlebih dulu untuk dokter. Berikut ini sejumlah perawatan wajah untuk menanggulangi masalah jerawat

 

Dermabrasi

Dermabrasi mulai menjadi populer di kalangan perempuan dan sudah tidak sedikit tersedia di sekian banyak  klinik sebagai teknik menghilangkan jerawat. Dermabrasi ialah teknik pengelupasan kulit memakai alat yang bekerja dengan teknik berputar di permukaan kulit wajah guna mengusung permukaan kulit teratas. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam, cara ini juga dirasakan mampu untuk meminimalisir munculnya garis-garis halus di wajah serta menciptakan kulit lebih halus dan tampak lebih muda.

 

Jika kulit Anda diisi bekas jerawat bolong-bolong, seringkali dermabrasi digabungkan dengan prosedur perawatan kulit yang disebut punch grafts. Dermal fillers juga dapat digunakan bersamaan dengan cara ini. Jika Anda tertarik untuk mengerjakan perawatan ini, pastikan  melakukannya di dokter kulit dan tenaga kesehatan profesional. Pasalnya dermabrasi memerlukan bius atau anestesi.

 

Perawatan laser dan filler injection

Dermatolog dapat memakai teknologi laser fractional untuk memicu pembentukan kolagen kulit sampai-sampai permukaan kulit dengan bekas jerawat terlihat lebih rata. Ada dua jenis perawatan memakai laser, yakni ablatif dan non ablatif. Perawatan laser ablatif yakni dengan ‘menembakkan’ laser pada bekas jerawat sampai-sampai permukaan kulit lebih halus. Sedangkan laser non-ablatif akan menolong mengaktifkan buatan kolagen tanpa mengganggu permukaan kulit. Sementara suntikan filler dapat membantu memenuhi cekungan bekas jerawat yang dalam. Hanya saja suntikan ini seringkali memerlukan sejumlah kali pengulangan.

 

Punch Techniques

Teknik ini sangat tepat dilaksanakan untuk menghilangkan bekas jerawat jenis ice pick dan boxcar. Bekas jerawat ice pick enteng dapat memakai teknik sayatan kecil yang bakal mengusung bekas jerawat dan memblokir lukanya, sampai-sampai akan tumbuh kulit baru yang lebih halus dan rata. Sementara guna bekas jerawat ice pick yang dalam, dapat ditanggulangi dengan kiat pencangkokan yakni mengusung bekas jerawat, sesudah itu dilaksanakan pengisian cekungan dengan potongan kulit yang dipungut dari unsur tubuh lain, seperti belakang telinga.

 

Subcision

Teknik ini sangat sesuai untuk bekas jerawat jenis rolling. Lapisan kulit teratas diusung dari jaringan bawah bekas jerawat, sehingga memunculkan luka dan menciptakan darah mengisi area tersebut. Gumpalan darah tersebut kemudian akan menyusun jaringan ikat dan menolong mendorong bekas luka. Hal ini memungkinkan kulit wajah menjadi rata. Subscision seringkali diikuti dengan perawatan lain sepertihalnya dermabrasi dan perawatan laser.

 

Chemical Peeling

Chemical peeling dilaksanakan dengan teknik mengoleskan cairan kimia yang sudah dikombinasi  di laboratorium pada kulit wajah dan leher Anda. Setiap prosedur dapat menggunakan cairan kimia yang berbeda-beda, namun pada dasarnya bahan utamanya ialah asam glikolat atau asam trikloroasetat.

 

Bahan kimia itu nantinya bakal membunuh jaringan-jaringan kulit serta mengusung sel kulit mati. Hal ini menciptakan kulit mati Anda bakal mengelupas. Kulit lama yang mengelupas digantikan dengan kulit baru yang lebih lembut, bersih, dan tentunya sehat. Prosedur ini selain bisa menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, ataupun noda-noda di kulit pun mampu mencerahkan wajah yang kusam dan menggurangi garis-garis halus di wajah. Tidak melulu itu, chemical peeling juga dianggap mampu mengencangkan kulit yang kendur atau sudah tak kenyal lagi sampai-sampai kulit jadi lebih tahan lama muda.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *