Bingung Atasi Bekas Jerawat Punggung? Yuk Intip Caranya

Bingung Atasi Bekas Jerawat Punggung? Yuk Intip Caranya

 

Perawatan kulit berjerawat dan bekasnya bisa dilakukan di rumah dan hasilnya juga bisa optimal. Perawatan bekas jerawat secara sederhana, efektif, dan aman untuk kulit ini dapat Anda coba dengan lebih mudah. Anda menggunakannya selama beberapa waktu untuk menyaksikan keampuhan menghilangkan bekas jerawat punggung Anda secara alami. Apa saja cara-cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan cepat? Yuk simak ulasan berikut.

  1. Minyak pohon teh (tea-tree oil)

Minyak pohon teh sudah dipakai selama bertahun-tahun sebagai penyembuhan antiseptik dan antijamur. Minyak ini juga bisa membunuh bakteri yang dinamakan Propionibacterium Acne, dan bakteri yang dapat mengakibatkan masalah kulit pada kulit Anda. Minyak pohon teh tampaknya menjadi salah satu penyembuhan yang sangat umum untuk jerawat dan bekas jerawat punggung.

Minyak pohon teh bisa diterapkan ke area-area kulit yang bermasalah, dan juga boleh dipakai sebagai penyembuhan topikal. Minyak ini tergolong toksik dan tidak boleh untuk diminum. Minyak ini dapat memunculkan reaksi, iritasi, atau sensitivitas untuk sejumlah orang, mengakibatkan kulit terbakar. Jadi, tanyakan pada dokter kulit atau periksa terlebih dahulu.

  1. Potongan tomat

Tomat kaya dengan vitamin A dan karoten serta antioksidan. Vitamin A dapat menolong dan menyembuhkan kerusakan pada kulit dampak jerawat dan masalah kulit lainnya, dan membetulkan penampilan kulit. Potongan tomat dapat ditempelkan pada kulit yang bersih. Anda bisa menggunakannya di malam hari, tetapi tidak boleh meninggalkannya semalaman.

  1. Es batu

Es dapat bisa mengencangkan pori-pori. Dingin dari es bisa mengecilkan ukuran pembuluh darah,sampai-sampai dapat meminimalisir peradangan. Es batu tidak mengobati bekas jerawat secara langsung. Namun, es dapat meminimalisir kemerah-merahan, pembengkakan jerawat, dan membetulkan penampilan bekas jerawat punggung maupun wajah.

Anda dapat memakai kompres es atau es batu untuk ditaruh di wajah sekitar 10 sampai 15 menit. Namun, tidak boleh menerapkannya langsung ke kulit. Hal tersebut tentu bisa merusak kulit Anda. Anda pun harus memakai es yang tercipta dari air bersih guna menghindari debu atau infeksi.

  1. Sari jeruk nipis

Oleskan sari jeruk nipis ke kulit yang bermasalah, biarkan beberapa menit dan lalu bersihkan kulit Anda dengan air bersih. Zat pemutih dalam jeruk nipis dapat menolong bekas atau luka jerawat memudar secara bertahap. Ini dapat menolong mengusung sel-sel kulit mati. Lapisan kulit yang baru bisa diproduksi, bekas jerawat punggung Anda juga akan  terlihat samar.

  1. Minyak zaitun

Anda dapat memakai minyak zaitun untuk dioleskan ke kulit, kemudian pakai jari untuk memijat kulit sehingga dapat menyerap dengan lebih baik. Minyak ini bisa diterapkan ke kulit dari 10 sampai 15 menit.

 

Makanan menjadi salah satu hal yang bisa  kesehatan kulit pada wajah. Makanan yang sebaiknya Anda hindari ialah seperti minyak, goreng-gorengan dan siap saji yang bisa meransang kelenjar minyak pada wajah menjadi lebih banyak. Makanan siap saji pun meningkatkan kadar gula dalam darah sampai-sampai proses penghilangan bekas jerawat berjalan  lama sekali dan tidak hilang – hilang. Dengan hal tersebut maka selama proses pengobatan bekas jerawat punggung sebaiknya perhatikan makanan yang di konsumsi sehari hari. Makanan sehat dan buah-buahan sangat dibutuhkan untuk mencukupi keperluan tubuh. Selain itu sebaiknya Anda  jangan melewatkan untuk memakan sayur – sayuran yang di rebus.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *