Ini Dia Cara Penggunaan Produk Sunblock pada Wajah yang Harus Anda Tahu

Ini Dia Cara Penggunaan Produk Sunblock pada Wajah yang Harus Anda Tahu

Skincare dan make up memang tidak dapat dipisahkan. Sebelum mengawali make up, seringkali diperlukan pemakaian rangkaian skincare supaya makeup-mu dapat lebih maksimal, serta untuk mengawal kesehatan kulit. Salah satu dari susunan skincare yang wajib anda gunakan, baik dengan atau tanpa makeup, yakni sunblock atau krim tabir surya. Beberapa dari anda mungkin sudah memahami aturan dasar memakai sunblock, yakni perlunya pemakaian ulang masing-masing 2 sampai 3 jam sekali. Lalu, bagaimana metodenya untuk reapply produk sunblock saat sedang memakai makeup?

 

Sebelum Memakai Make Up

Sebaiknya jangan melawatkan untuk mengawali make up dengan produk sunblock. Gunakan sunblock pada semua bagian wajah sebelum Anda mulai memakai make up. Coba pilih sunblock yang enteng dan tidak lengket supaya wajahmu tidak terasa berat saat memakai make up.

 

Make Up dengan SPF

Tidak salah apabila anda menggunakan make up dengan kandungan SPF. Namun, tidak boleh sampai urusan ini menggantikan sunblock. Sangat dianjurkan untuk tetap menggunakan sunblock sebelum mengawali make up, sebab perlindungan yang diserahkan oleh make up ber-SPF pastinya tidak bakal sama dengan perlindungan yang diserahkan oleh sunblock.

 

Karena sunblock berbentuk krim, maka apakah anda harus menghapus make up terlebih dahulu sebelum reapply sunblock? Jawabannya pasti tidak. Bagi reapply, kamu dapat menggunakan sunblock dengan jenis spray, sehingga anda tidak butuh repot menghapus dan merias ulang wajahmu. Cukup semprotkan sunblock ke semua bagian wajah seperti memakai face spray dan voila, perlindungan pada wajahmu juga kembali maksimal.

 

Pilih Sunblock Fisik

Saat memilih produk sunblock guna reapply, usahakan anda memilih sunblock yang mampu bekerja dengan teknik menciptakan barrier atau pembatas guna radiasi UV, dan ingin lebih efektif dipakai diatas permukaan make up.

Cara menggunakan sunblock dengan benar

Untuk menemukan perlindungan yang maksimal dari sunblock, Anda butuh memakainya dengan tepat. Cari tahu inilah ini apakah pemakaian sunblock Anda telah benar sekitar ini.

  • Selalu pakai sunblock meskipun Anda tidak berencana saat akan pergi ke luar ruangan.
  • Oleskan sunblock paling tidak 15 menit sebelum pergi ke luar.
  • Meskipun cuaca mendung dan matahari tidak menyengat, bukan berarti kita bebas dari radiasi UVA dan UVB. Jadi pastikan Anda tetap menggunakan sunblock bila berada di luar ruangan pada hari yang mendung. Lagipula, cuaca barangkali berubah kapan juga dan matahari dapat saja tiba-tiba muncul.
  • Gunakan sunblock minimal dengan kadar SPF 30,lagipula jika kulit Anda pucat atau Anda peka terhadap sengatan matahari. Semakin tinggi SPF-nya, risiko Anda terkena radiasi juga lebih kecil.
  • Oleskan pulang sunblock pada kulit setelah sejumlah jam. Ini sebab efek perlindungan sunblock bakal berkurang seiring berjalannya waktu.
  • Jika kulit Anda berkeringat atau ketika Anda berenang, sunblock tidak bakal bertahan lama di kulit. Meskipun Anda memilih sunblock yang tahan air, rata-rata daya tahannya melulu berkisar pada 40-60 menit saja saat terpapar air. Maka Anda mesti mengoleskan lagi sunblock pada kulit.
  • Mengoleskan sunblock tipis-tipis tidak akan menyerahkan perlindungan yang maksimal. Makin banyak Anda menggunakan sunblock maka hasilnya makin baik. Ratakan pada semua permukaan kulit dan pijat ringan supaya lebih cepat terserap.
  • Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada kemasan produk sunblock. Segera ganti tabir surya Anda bila sudah lewat tanggal kedaluwarsanya sebab khasiatnya telah hilang.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *