Kenali lebih jauh Manfaat IPL Treatment

Kenali lebih jauh Manfaat IPL Treatment

Selain jerawat, bekas jerawat adalah salah satu permasalahan wajah yang paking bikin pusing ya. Apalagi kalo bekasnya sampai menjadi lubang bopeng bopeng. Waduh, makin bikin pusing aja nih. Tapi sekarang gak usah pusing lagi, soalnya ada perawatan modern baru yang bisa jadi sokusi yang cocok buat mengatasi permasalahan bopeng bopeng di wajah. Perawatan modern apa sih itu? Yaitu IPL Treatment. IPL treatment adalah salah satu perawatan modern terbaru yang menggunakan specktrum cahaya yang luas, namun masih bisa dikendalikan. Walaupun mengunakan sinar atau cahaya, IPL treatment ini berbeda dengan perawatan laser. Keduanya memang mengubah sinar menjadi energi panas untuk menghancurkan sel-sel yang memproduksi melanin atau kapiler rusak yang mengarah pada munculnya urat halus atau varises.

Perbedaannya terletak pada jenis sinar dan pancaraanya. Laser menggunakan sinar yang panjang gelombang warna tunggal kemudian ditargetkan di area pada wajah yang bermasalah. Sedangkan pada IPL menggunakan spektrum cahaya yang luas, yang mencakup area yang lebih besar dan menghasilkan panjang gelombang yang berbeda. Sehingga, laser memiliki pendekatan yang lebih bertarget. Namun IPL dapat lebih terkontrol dan karena itu lebih cenderung tidak menyakitkan daripada laser.

Manfaat utama yaitu menhilangkan tanda regangan atau streach mark dan bekas jerawat bopeng, serta mencegah bulu tumbuh kembali. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai manfaat dari IPL treatment.

  1. Menghaluskan dan menyamarkan luka di kulit.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, IPL sangat efektif ubtuk mengatasi luka bekas jerawat seprti bopeng bopeng. Sinar IPL mampu mencabut hingga ke akar dari bekas jerawat, sehingga bekas luka akan tersamarkan. Selain itu sinarnya bisa menyembuhkan jerawat. IPL tidak hanya mengangkat sel-sel mati (jerawat) ini, tetapi juga menyusutkan lemak jenuh di wajah yang akan menyebabkan jerawat tumbuh kembali. Bopeng hilang maka wajah akan halus merata dan mulus tentunya. Produksi minyak berlebih juga bisa diatasi dengan perawatan ini. Yaitu dengan menghancurkan kelenjar minyak di kulit tanpa harus merobek kulit bagian luar. Perawatan ini akan akan menembus kulit dan menemukan sumber masalah jerawat yaitu kelenjar minyak atau lemak yang bersatu dengan kotoran dari luar.

  1. Memutihkan dan mengencangkan kulit

Tingkat warna putih setiap orang tergantung pada pigmen kulitnya. Tapi banyak orang memiliki kulit yang gelap dikarenakan terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Dengan perawatan ini akan membantu mencerahkan wajah dengan kulit yang beregenerasi setelah pengangkatan sel-sel kulit mati pada bagian kulit itu sendiri. Kolagen adalah zat yang sangat baik untuk kulit, karena dapat menjaga kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini. Sinar dari IPL mampu menstimulasi pengeluaran suatu pemicu tumbuhnya sel kulit baru yang disebut asam amino peptida. Zat ini mampu membantu regenerasi kulit serta produksi kolagen untuk menggantikan sel-sel kulit mati yang sempat membuat beberapa bagian kulit epidermis wajah hilang. Selai itu juga mampu menghilangkan garis garis halus serta kerutan. Jadi wajah akan putuh, kencang, dan awet muda.

  1. Tidak sakit dan lebih efektif

Dibandingkan dengan berbagai jenis perawatan lainnya. IPL ini terbukti lebih efektif, bahkan dibandingkan dengan operasi plastik. Selain itu juga tidak menimbulkan rasa sakit. Perawatannya tidak memvutuhkan waktu yang lama, tapi hasilnya sudah memuaskan dan dapat mengatasi berbagai jenis permasalahan kulit.

Gimana? Banyak bangetnya manfaat dan kelebihan dari IPL treatment ini. Nah, jadi tunggu apalagi. Buruan yuk nyoba perawatan IPL ini.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *