Chemical Peeling untuk Mencerahkan Wajah

Wajah cerah, putih, bersih adalah keinginan setiap wanita. Berbagai produk dan perawatan rela digunakan untuk mencerahkan kulit wajah mereka. Wajah memang merupakan aset yang penting bagi setiap wanita. Karena itulah mereka tidak ragu mengeluarkan banyak biaya untuk mempercantik tampilan wajah. Dengan memiliki wajah yang cerah bebas kusam, wanita akan merasa lebih percaya dri. Tidak hanya percaya diri saat berkencan dengan pasangan, saat bekerjapun, jadi merasa levih percaya diri. Dewasa ini memang penampilan menjadi salah satu kriteria untuk bekerja di beberapa perusahaan. Terutama perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Nah, sekarang ini ada banyak sekali produk pencerah dan pemutih wajah yang beredar di pasaran. Mulai dari yang harganya standart sampai yang mahal. Tidak hanya itu, jebis perawatan wajah untuk mencerahkan kulit juga banyak. Mulai dari chemical peeling, micro, sampai laser dan lain lain. Chemical peeling bisa jadi rekomendasi yang pas buat mencerahkan wajah. Dari segi harga, chemical peeling memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan perawatan lain seperti micro ataupun laser.

Checical peeling adalah salah satu jenis perawatan wajah yang banyak dipakai oleh wanita di Indonesia. Chemical peeling ini ada beberapa jenis, yaitu ada yang untuk mencerahkab dan memudarkan flek atau bekas jerawat, ada juga yang ubtuk kulit berminyak berjerawat. Teragantung kebutuhan, mau menggunakan peeling yang apa. Peeling yang berarti pengelupasan, jadi chemical peeling berfungsi mengelupaskan sel kulit mati yang berada di lapisan paling atas kulit. Agar kulit dapat memproduksi sel kulit baru. Proses ini termasuk dalam eksploitasi kulit. Yaitu pengelupasa sel kulit. Proses ini aman selama dubawah pengawasan dokter. Saat melakukan chemical peeling, biasanya dokter akan melihat kondisi kulit anda terlebih dahulu. Anda bisa memakai peleeng sampai beberapa layer. Tapi tergantung kondisi kulit kamu terlebih dahulu. Kalau kuat bahkan kamu bisa menggunakan chemical peeling yang tiga layer.

Ketika proses melakukan peeling, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Baru cairan peeling akan di aplikasikan pada wajah. Peeling ini bersifat panas ya, jadi biasanya di klinik kecantikan. Setelah di peeling, wajah pasien akan di kompres dengan air es. Agara rasa panas dan cekit cekitnya hilang. Karena itu pula, saat aplikasi peeling tidak terlalu lama. Jika terlalu lama maka kulit akan terbakar atau biasa di sebut frossting. Hal ini tidak baik untuk kulit wajah. Jadi usahakan untuk melakukan chemical peeling di tempat atau klinik yang sudah profesional. Jangan sampai, kulitmu tidak menjadi cerah malah mengalami frossting.

Setelah peeling, wajah akan terasa ketat bahkan pada beberapa pasien mengalami gatal di wajah. Hal ini wajar, ini pertanda bahwa wajah akan mengalami pengelupasan. Saat proses pengelupasan berlangsung, wajah akan terlihat kusam dan tidak segar. Tapi jangan khawatir ya, ini termasuk proses normal dalam peeling. Oh iya, ketika wajah dalam kondisi masih mengelupas, waktu mencuci wajah jangan digosok gosok ya. Hal ini bisa membuat wajah menjadi merah merah. Jadi cukup usap pelan saat mencuci wajah dan saat mengeringkan wajah. Periode pengelupasan pada setiap pasien bisa berbeda beda, tergantung jumlah sel kulit mati yang dimiliki. Setelah proses pengelupasan selesai, maka wajahmu akan terlihat lebih cerah, putih, bersih, dan bebas kusam, flek, dan bekas jerawat memudar. Selalu gunakan masker, ketika keluar rumah saat wajah masih mengalami pengelupasan.

Admin Pratista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *